Obat MAAG Dapat Menggugurkan Kandungan

Obat MAAG Dapat Menggugurkan Kandungan – Saat hamil, tidak jarang ibu mengalami gejala penyakit yang membuat mereka tidak nyaman di bagian tubuh tertentu, termasuk perut. Bagi wanita yang menderita maag, selama kehamilan Anda berpotensi memiliki tukak besar yang lebih sering kambuh. Namun, tahukah Anda bahwa minum obat maag selama kehamilan benar-benar sangat berbahaya?

1

Plasenta yang menghubungkan ibu dengan bayi di dalam rahim tidak bisa menyaring sel obat yang akan masuk dan diserap. Karena itu, obat-obatan yang tidak dianjurkan untuk anak-anak dan anak kecil dapat diserap oleh tubuh bayi. Karena ini, tentu saja, sangat berbahaya, bahkan risiko paling fatal adalah keguguran.

Ini adalah beberapa risiko mengonsumsi obat maag selama kehamilan.

  1. Gangguan pada janin.

Jika Anda minum obat maag untuk menggugurkan kandungan selama kehamilan, ini dapat menyebabkan masalah pernapasan pada janin. Masalah kesehatan pada bayi ini hasil dari reaksi alergi pada bahan maag. Tidak sedikit kasus bayi yang dilahirkan menderita beberapa masalah kesehatan. Bahkan asma untuk gangguan pernapasan lainnya mungkin merupakan penyakit yang telah ditentukan untuk bayi Anda di masa depan.

  1. Kurangnya berat bayi selama kehamilan dan setelah kelahiran.

Kondisi maag sering terjadi pada wanita hamil di awal kehamilan. Mengambil obat untuk maag selama kehamilan mengurangi risiko sakit di perut dan perut Anda. Tapi tahukah Anda risiko mengonsumsi obat maag selama kehamilan? Ya, ketika Anda minum obat maag, nafsu makan Anda akan berkurang karena efek dari obat tersebut. Karena itu, asupan nutrisi untuk Anda dan janin juga akan berkurang, sehingga kemungkinan memiliki bayi dengan berat badan lebih kecil dari normal dapat terjadi. Bayi juga berpotensi mengalami cacat lahir karena kurangnya berat badan dalam rahim.

  1. Berpotensi memicu perdarahan.

Konsumsi obat-obatan untuk maag selama kehamilan juga dapat menyebabkan masalah pendarahan pada sistem pencernaan internal. Ini karena peningkatan produksi asam yang terjadi terus menerus, dan dengan obat maag ini, asam lambung akan semakin tinggi.

Ketika asam lambung terisi dengan asam tinggi, kondisi ini dapat menyebabkan lapisan menipis dan menyebabkan luka atau perut bocor dan menyebabkan pendarahan di perut dan usus ibu. Jika kondisinya seperti ini, akan sangat berbahaya bagi ibu dan janin.

Jika Anda terpaksa minum obat maag selama kehamilan

Jika Anda dipaksa untuk minum obat selama kehamilan selama borok, Anda harus berkonsultasi dengan bidan atau dokter kandungan. Disarankan agar ibu hamil minum obat dengan bahan-bahan yang aman untuk bayi. Namun, obat ini harus diminum setidaknya 3 jam setelah makan atau sebelum tidur. Obat untuk maag yang Anda minum dapat menyebabkan efek samping seperti mual dan diare.

Jenis obat maag berdasarkan fungsinya

Berbagai jenis dan fungsi obat maag yang dijual di pasaran memiliki kegunaan yang berbeda. Terutama jika Anda salah satu dari mereka yang menderita penyakit maag kronis, Anda tentu tidak asing dengan berbagai merek obat maag yang dapat membantu meringankan sakit perut.

Dalam dunia medis, mulas sering disebut GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) atau gastric reflux. Perawatannya bervariasi, mulai dari pencegahan hingga kebutuhan untuk pembedahan dan pengobatan. Pencegahan adalah cara terbaik untuk bergantung pada narkoba setiap saat. Cobalah untuk mulai makan secara teratur, makan makanan sehat, dan hindari stres yang dapat memengaruhi hormon Anda.

Tetapi berbagai jenis obat dan merek obat sakit maag yang ada. Adalah baik bahwa Anda mengetahui berbagai jenis dan fungsi obat maag untuk menetralisir rasa sakit. Pada prinsipnya, semua obat untuk bisul tidak memiliki kegunaan yang sama untuk mengobati sakit perut. Temukan penjelasan obat maag yang bisa Anda konsumsi.

Antacid anti-maag untuk menetralkan asam lambung

Antasida atau antasida adalah obat maag yang digunakan untuk menetralkan asam lambung atau mengikat asam lambung. Digunakan untuk mengobati penyakit saluran pencernaan yang disebabkan oleh asam lambung, seperti bisul pada kerongkongan, lambung atau usus, disertai dengan gejala seperti sakit perut, mual dan muntah.

Antasida biasanya diproduksi sebagai cairan atau tablet yang dapat larut dalam air minum. Obat untuk bisul sebaiknya tidak digunakan bersama dengan obat lain karena dapat menghambat penyerapan antasid dalam tubuh Anda.

Obat maag untuk inhibitor reseptor H2 ulkus

Kandungan obat asam lambung berfungsi untuk menghambat munculnya efek histamin. Histamin ini berfungsi menghasilkan asam lambung di dalam tubuh. Contoh obat yang mengandung H2 blocker adalah raniditin, femotidine atau cemotidine.

Raniditine dapat dikonsumsi sebelum atau setelah makan. Khususnya pada wanita hamil, penggunaan raditin secara bijaksana adalah sesuai anjuran dokter, karena obat yang dikonsumsi mempengaruhi kesehatan janin. Raniditine paling baik diminum secara bersamaan. Efek samping dari penggunaan raditin adalah mual, pusing, sakit kepala, kesulitan menelan dan bahkan urin yang keruh.

Obat maag untuk Proton Pump Inhibitors (PPP)

Jenis obat-obatan seperti esomeprazole, lansoprazole dan omeprazole adalah obat maag yang menghambat sel-sel penghasil asam lambung di lambung. Dengan penghambatan sel-sel ini, penurunan produksi asam lambung diharapkan. Obat ini biasanya memerlukan resep dari dokter.

Omeprazole paling baik dikonsumsi sebelum makan. Fungsi lainnya adalah membantu memperbaiki kerusakan asam di lambung dan kerongkongan, mencegah luka lambung dan mencegah kanker kerongkongan. Omeprazole diklasifikasikan sebagai obat untuk inhibitor pompa proton (PPI). Efek samping yang dapat disebabkan oleh omeprazole adalah: sakit kepala, diare, sakit perut, nyeri sendi, sakit tenggorokan, kram otot.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *